Assassin’s Creed Odyssey, Petualangan Baru Yang Keren

Setelah sukses dengan Assassin’s Creed Origins, Ubisoft langsung merencanakan game selanjutnya dan saat ini telah diluncurkan dengan nama Assassin’s Creed Odyssey. Game ini masih mengusung tema RPG namun dalam seri Assassin’s Creed Odyssey unsur RPG – nya lebih diperkuat agar menghasilkan pengalaman bertualang yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Latar Setting Yunani Kuno

Pada Assassin’s Creed seri terbaru ini mengambil latar Yunani kuno pada tahun 431 Sebelum Masehi atau 400 tahun sebelum era Assassin’s Creed Origins. Dalam game ini di ceritakan bahwa tengah terjadi perang yang melibatkan 2 kubu yang terdiri dari beberapa negara dengan pimpinan Sparta dan Athena.

Pada game ini kita akan disuguhi landscape kota Yunani kuno dengan arsitektur bangunan yang indah dan patung-patung mitologi Yunani. Untuk kondisi geografisnya sendiri berbeda dengan Assassin’s Creed Origins yang didominasi oleh padang pasir, sedangkan di seri Odyssey ini terdapat hutan, padang rumput, bukit dan laut yang dapat diselami.

Bukan Pertarungan Assassin dan Templar

Seperti kita ketahui bahwa konflik dalam game Assassin’s Creed Origin adalah antara ordo Assassin dan Templar namun pada seri Odyssey ini tidak ada pertempuran Ordo melawan Templar karena memang di zaman ini belum ada Ordo Assassin’s.

Pada era ini dimasa perang Peloponnesian antara Athena dan Spartan dikisahkan dua orang saudara Alexios dan Kassandra yang merupakan cucu dari Raja Sparta Leonidas I dimana dalam sejarah aslinya memimpin Perang Thermopylae melawan pasukan Persia. Kedua orang ini berusaha untuk menyatukan keluarga dengan berbagai skenario penting di era tersebut.

Misi Utama Assassin's Creed Odyssey

Misi utama dari game ini adalah usaha salah satu karakter untuk bertemu dengan sang ibu dan saudaranya yang terpisah akibat dari ramalan palsu. Dalam permainan ini kita hanya bisa menggunakan salah satu karakter hingga akhir permainan.

Dalam game ini dialog yang diuguhkan sangat mempengaruhi alur cerita dari misi yang dijalankan. Sehingga pilihan jawaban dialog yang dipilih akan menghasilkan misi sampingan atau sebuah misi lanjutan.

Kemampuan Bertarung

Dalam game ini sistem manikan level karakter dengan mengumpulkan point dari mengalahkan musuh, menyelesaikan misi baik itu misi sampingan atau misi utama dan memperoleh skill dari skill tree masih dihadirkan. Banyak skill menarik yang dihadirkan, salah satunya adalah tendangan Sparta seperti di Film 300 hingga dapat membuat musuh terlontar jauh.

Pada akhirnya game ini sangat direkomendasikan untuk dimainkan karena sedikit sekali hal minus yang dapat ditemukan dari game ini. Kecuali booting awal yang lumayan lama dan ada beberapa glitch dari karakter musuh dan hewan buruan, Selebihnya semuanya oke.

Game ini sendiri hadir pada konsol PS4, XBOX One, dan PC. Buat kamu yang bisanya mencari link download game pc gratisan, sepertinya harus bersabar sedikit untuk dapat memainkan Assassin’s Creed Odyssey secara gratisan. Karena game ini tergolong baru jadi rasanya belum ada situs-situs game yang menyediakan link download untuk game ini.

Leave a Reply